Pages

Selasa, 24 Maret 2009

takut

ketakutan

Hadapi Ketakutan

Pengetahuan, latihan dan keberanian adalah senjata anda melawan ketakutan.

Seseorang berani meloncat keluar dari pintu pesawat di ketinggian 2.000 kaki tanpa keraguan. Yang lain mampu berdiri dan berpidato didepan 2.000 hadirin tanpa berkeringat sedikitpun. Ketakutan bisa masuk akal dan tidak masuk akal, namun demikian ketakutan adalah sesuatu yang selalu pribadi dan nyata. Setiap orang takut terhadap sesuatu.

Untuk mengurangi ketakutan, pertama anda harus menghadapinya. Terjun bebas atau pidato yang ke seratus kali tidak akan se traumatis dibandingkan saat-saat melakukannya pertama kali dulu. Cara terbaik mengatasi ketakutan pertama adalah dengan mengkombinasikan antara logika dan keberaniaan. Logikanya, mereka yang terjun bebas dari pesawat atau berpidato tidak akan meninggal. Mereka berhasil karena persiapan. Jika perlengkapan anda benar dan pelatihan anda lengkap, maka anda akan siap untuk terjun. Jika pidato anda disiapkan dengan seksama dan dipraktikkan, maka anda siap untuk berbicara.

Bergaulah dengan orang yang percaya diri. Anda telah melihat banyak orang telah melakukan sesuatu yang anda takutkan. Sekarang, lakukan yang telah mereka lakukan. Keberanian tumbuh bersama dengan tindakan. Ketakutan muncul karena anda mempelajarinya maka belajarlah untuk meninggalkannya. Setelah menghadapi ketakutan tersebut anda akan merasa gembira dan lepas. Tanpa ketakutan, maka tidak akan ada keberanian. Ketakutan memberi

0 komentar:

Anda Pengunjung Ke-